Mengatasi Bau Badan saat Olahraga | duraking.co.id  Bau badan adalah persoalan umum yang kerap membuat orang lain tak ingin berdekatan dengan kamu. Salah satu penyebabnya adalah keringat berlebih yang kerap muncul akibat berolahraga. Jika hal ini terjadi, kamu yang tadinya ingin tampil sporty tentu malah akan jadi tidak percaya diri. Nah, untuk mengatasi bau badan saat olahraga yang mudah tercium orang di sekitarmu, kamu bisa mengikuti tips di bawah ini: 

 

  • Mandi Sebelum Berolahraga

 

Foto: unsplash

Kebanyakan orang memilih untuk mandi hanya setelah berolahraga saja. Akan tetapi, jika kamu khawatir tidak dapat mengatasi bau badan saat olahraga, sebaiknya mandilah sebelum memasuki gym atau area olahraga lainnya. Ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan jika memilih mandi sebelum memulai olahraga. Misalnya, badan akan terasa lebih segar dan pertumbuhan bakteri pun diperlambat. 

  • Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Agar tidak mengalami bau badan saat olahraga, sebaiknya perhatikan jenis makanan yang masuk ke perut kamu, terutama sebelum beraktivitas. Kalau kamu termasuk tipe orang yang mudah bau badan, hindarilah terlalu banyak mengonsumsi bawang merah, bawang putih, makanan pedas, serta semua makanan yang dapat menyebabkan bau tidak enak di tubuh. Perbanyak juga konsumsi air putih harianmu.

  • Jangan Lupa Pakai Deodoran

Deodoran adalah salah satu alat yang ampuh guna mengatasi bau badan saat olahraga. Kebanyakan deodoran yang dijual di pasaran memang dirancang khusus untuk mengendalikan bau tubuh akibat keringat. Itulah mengapa pemakaian deodoran sebelum berolahraga sangatlah penting. Gunakanlah deodoran dengan kualitas terbaik karena biasanya harga akan berbanding lurus dengan kualitas. Namun, tetap perhatikan juga kandungannya. Usahakan untuk tidak memilih deodoran yang terdapat alkohol di dalamnya.   

  • Gunakan Hand Towel

Foto : unsplash

Ketika hendak pergi berolahraga, hal yang tidak boleh kamu lupakan adalah membawa handuk tangan atau hand towel. Handuk tangan akan sangat berguna untuk mengeringkan bagian tubuh yang berkeringat agar tidak mengeluarkan bau tak sedap. Pilihlah handuk tangan yang dibuat dari bahan katun karena umumnya memiliki kualitas yang lebih baik. Nah, selain itu, setelah selesai menggunakannya, jangan sampai lupa untuk mencucinya, ya.

  • Pakai Baju Olahraga Berkualitas 

Terkadang, tidak sedikit kalangan yang menganggap kalau semua pakaian olahraga itu sama saja. Padahal, sebenarnya tidak. Beberapa jenis outfit biasanya diberi sentuhan teknologi khusus yang membuatnya lebih unggul dari produk lain. Nah, salah satu produk olahraga berkualitas yang bisa kamu pilih untuk membantu mengatasi bau badan saat olahraga adalah DK Running Jersey yang diproduksi oleh DK Outdoor & Sports. 

Untuk yang belum tahu, produk ini sudah dilengkapi dengan HeiQ Fresh Tech lho, sebuah teknologi yang dirancang khusus untuk dapat menjaga tubuh kamu agar tetap segar ketika berolahraga. Teknologinya mampu mengontrol bau badan hormonal, bau badan akibat makanan, hingga bau yang berasal dari bakteri. Jadi, kamu gak perlu khawatir lagi dengan yang namanya bau badan. Jika ingin segera merasakan kenyaman saat berolahraga, yuk dapatkan Duraking Running Jersey di sini atau beberapa marketplace pilihanmu.

 

Sumber: 

Times of India

Mensxp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *