Hindari Bernapas dari Hidung Saat Berlari! dkoutdoors.com – Ketika berlari, kamu harus bernapas melalui hidung atau mulut? Jawabannya adalah mulut!

 

Hindari Bernapas dari Hidung Saat Berlari

Bernapas melalui mulut adalah cara paling efektif untuk menghirup dan menghembuskan oksigen untuk memberi energi otot-otot yang bergerak. Oksigen yang terbawa lewat mulut juga lebih banyak daripada bernapas lewat hidung.

Bernapas lewat hidung tidak dianjurkan karena dapat mengencangkan rahang dan otot wajah lainnya, yang berefek buruk saat berlari. (Hindari Bernapas dari Hidung Saat Berlari)

Saat berlari, sadarilah cara kamu bernapas, apakah lewat hidung atau mulut. Lalu fokus dan latih diri untuk mulai menarik napas melalui mulut. Awalnya mungkin terasa sulit, tetapi kamu pada akhirnya akan terbiasa dan berlari lebih baik. 

Saat berlari, pakai juga baju khusus seperti Running Jersey DK Outdoor & Sports. Dilengkapi dengan 3 HeiQ Technologies dari Swiss, badanmu tetap adem, tidak bau, dan terhindar dari sinar UV. Dapatkan Running Jersey DK Outdoor & Sports di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Zilingo.

atau KLIK DISINI

Sumber:

https://www.runnersworld.com/training/a20822091/running-on-air-breathing-technique/

https://www.runtastic.com/blog/en/how-to-breathe-properly-while-running/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *