article

Apa Bedanya Slim Fit dan Regular Fit?

Apa Bedanya Slim Fit dan Regular Fit? | duraking.co.id – Mungkin kamu sering mendengar istilah slim fit dan regular fit pada deskripsi pakaian-pakaian olahraga dan kebingungan harus memilih yang mana untuk berolahraga. Kira-kira apa sih perbedaannya? Secara garis besar, pakaian olahraga dengan potongan slim fit itu artinya pakaian tersebut akan mengikuti bentuk tubuh. Sementara itu, potongan regular fit itu bentuknya lurus atau tidak press di tubuh. Pemakaian slim fit ataupun regular fit ternyata sebaiknya disesuaikan pula dengan aktivitas olahraga yang akan dilakukan serta kenyamanan dalam memakainya. Yuk, simak penjelasannya berikut ini:

  • Slim Fit

Pakaian olahraga dengan desain slim fit artinya memiliki potongan yang mengikuti bentuk tubuh. Kegiatan olahraga seperti lari dan bersepeda sangat disarankan untuk menggunakan pakaian yang slim fit atau pas di tubuh. Dengan pakaian yang mengikuti bentuk tubuh kamu dapat bersepeda dan berlari dengan cepat. Selain menghambat laju saat bersepeda, pakaian yang longgar juga dapat menimbulkan resiko kecelakaan misalnya baju atau celana tersangkut di pedal. Sementara itu, berlari dengan pakaian yang tidak slim fit juga dapat menyulitkan karena terasa berat. 

Contoh Baju Olahraga Slim Fit
  • Regular Fit

Meskipun memiliki potongan yang lurus, pakaian dengan regular fit ini bukan berarti merupakan pakaian yang gombrong ya. Regular fit ini maksudnya adalah pakaian dengan ukuran yang pas, tidak terlalu besar tapi tidak terlalu sempit juga saat dipakai. Ketika memakainya masih tersisa sedikit ruang antara kain dan kulit. Pakaian olahraga dengan desain regular fit atau tidak terlalu pas di tubuh ini cocok untuk aktivitas-aktivitas olahraga yang memerlukan kelenturan tubuh misalnya seperti pilates dan yoga.

Contoh Baju Olahraga Regular Fit

Itulah perbedaan antara pakaian yang dirancang dengan slim fit dan regular fit. Selain memperhatikan potongan, bahan kain yang dipakai juga harus diperhatikan. Jika potongannya slim fit tapi bahannya tidak menyerap keringat maka tentu saja akan menyulitkan sehingga kegiatan olahraga pun jadi tidak nyaman. Sama hal nya dengan regular fit, jika material kainnya tidak ringan dan tidak breathable maka berolahraga akan terasa berat serta hasilnya pun kurang optimal.

Memahami hal tersebut, Duraking menyediakan pakaian olahraga dengan desain slim fit dan regular fit untuk berbagai aktivitas olahraga. Tak hanya itu, activewear dari Duraking juga terbuat dari material kain yang breathable dan dilengkapi berbagai fitur yang membuat kegiatan berolahraga menjadi lebih nyaman serta aman. Fitur-fitur itu di antaranya DK V ProTech (teknologi yang mampu membunuh virus, bakteri, dan jamur dalam hitungan menit dengan menyerang membran pelindung sel virus saat bersentuhan dengan kain), DK Dry Tech (teknologi cepat kering permanen serta mampu menyesuaikan suhu agar tetap sejuk), DK UV Pro-Tech (teknologi Anti UV dengan UPF 50+ permanen), dan DK Fresh Tech (mampu menjaga kesegaran dan kontrol bau dari bau badan hormonal saat beraktivitas). Segera cek produknya di sini untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan selama berolahraga!

 

Sumber: klikdokter, APKI

Duraking Admin

Recent Posts

Mengapa Running Cap Penting untuk Pelari?

Mengapa Running Cap Penting untuk Pelari? | Pelari sering kali menghadapi elemen-elemen alam yang tidak…

6 months ago

Lindungi Kulit Anda dari Sinar UV dengan Duraking Arm Sleeve Solid Color Silver Grey

Lindungi Kulit Anda dari Sinar UV dengan Duraking Arm Sleeve Solid Color Silver Grey |…

7 months ago

Pentingnya Mengukur Pace Lari dengan Presisi untuk Prestasi Maksimal

Pentingnya Mengukur Pace Lari dengan Presisi untuk Prestasi Maksimal | Berlari bukan sekadar olahraga, tetapi…

7 months ago

Eksplorasi 6 World Marathon Majors dengan Duraking Sport Act Running Belt

Eksplorasi 6 World Marathon Majors dengan Duraking Sport Act Running Belt | Menghadapi keenam World…

7 months ago

Maksimalkan Gaya dan Performa Lari dengan Jersey dan Sepatu Ini

Maksimalkan Gaya dan Performa Lari dengan Jersey dan Sepatu Ini | ​​Ketika gaya bertemu dengan…

7 months ago

Maksimalkan Performa Lari dengan Duraking Jersey Vapor Series

Maksimalkan Performa Lari dengan Duraking Jersey Vapor Series | Kesiapan dalam menghadapi race lari tidak…

7 months ago

This website uses cookies.