article

Tips Meningkatkan Endurance Bersepeda

Tips Meningkatkan Endurance Bersepeda | duraking.co.id – Ada rencana untuk touring, lomba, atau bersepeda dengan jarak yang jauh? Sebelum mengikutinya, pastikan kamu memiliki stamina dan endurance (daya tahan) yang kuat ya. Apa itu endurance dalam bersepeda? Endurance bersepeda dapat diartikan sebagai kemampuan bertahan para pesepeda ketika mengayuh sepedanya di kondisi jalan yang bervariasi serta jarak yang jauh. Untuk meningkatkan endurance itu tentunya memerlukan latihan. Berikut ini beberapa tips mengenai latihan endurance yang bisa kamu ikuti:

  • Persiapan Fisik

Untuk dapat menempuh jarak yang lebih jauh tentunya kamu harus memiliki stamina tubuh yang baik. Maka dari itu, jaga tubuh agar tetap fit dengan melakukan workout. Kamu dapat melakukan gerakan squat dan lunge untuk memperkuat glutes serta paha depan, atau bisa dengan berlatih melakukan plank untuk meningkatkan stabilitas tubuh.

Via Freepik
  • Bahan Bakar

Bersepeda dengan jarak yang jauh tentunya membutuhkan energi atau tenaga yang banyak. Atur strategi penggunaan bahan bakar dengan baik. Jaga diri untuk tetap bertenaga sepanjang perjalanan dengan cara: makanlah sebelum lapar dan minum sebelum haus. Tentunya dalam porsi yang secukupnya dan teratur, jangan berlebihan.

  • Tingkatkan Jarak

Tambahlah jarak bersepeda yang harus kamu tempuh secara bertahap. Misalnya, buatlah target untuk meningkatkan jarak di setiap minggunya. Seiring berjalannya waktu, kamu akan beradaptasi dan endurance pun akan meningkat. 

Via Freepik
  • Periksa Kondisi Sepeda

Endurance tidak akan meningkat jika sepeda yang kamu pakai tidak dapat mendukung atau dalam kondisi yang kurang baik. Lakukan pemeriksaan terhadap rem, pemindah gigi, dan tuas persneling pada sepeda. Pastikan juga ban dan roda dalam kondisi yang baik sebelum memulai latihan.

  • Rutin Berlatih

Peningkatan endurance pastinya tidak akan terjadi secara instan. Kamu harus berlatih secara terus-menerus jika ingin melihat peningkatan. 

Itulah beberapa tips yang dapat kamu terapkan untuk meningkatkan endurance bersepeda. Untuk berlatih endurance, tentunya kamu memerlukan cycling jersey yang nyaman dan aman. Duraking Jersey Sepeda Peleton Series bisa jadi pilihan terbaik untukmu. Jersey sepeda ini hadir dengan cutting terbaru yang didesain aerodinamis. Berbahan kain Duraking Super Lightweight yang lebih ringan dan sejuk saat dipakai.

Jersey sepeda ini pun dilengkapi berbagai fitur terbaru seperti Japan Zipper (resleting berkualitas dari Jepang), Safety Pocket (penyimpanan barang yang lebih aman), Reflector (perlindungan saat bersepeda di malam hari), dan Gripper (karet gripper yang membuat jersey tidak mudah terangkat saat membungkuk ketika bersepeda). Selain itu, jersey sepeda ini juga memiliki teknologi AntiVirus, teknologi cepat kering, teknologi perlindungan dari bahaya sinar UV. Yuk, lengkapi koleksimu dengan Duraking Jersey Sepeda Peleton Series agar aktivitas bersepeda semakin nyaman dan aman. Cek produknya di sini ya!

 

Sumber: Men’s Fitness, bikeradar, Zicla

Duraking Admin

Recent Posts

Mengapa Running Cap Penting untuk Pelari?

Mengapa Running Cap Penting untuk Pelari? | Pelari sering kali menghadapi elemen-elemen alam yang tidak…

6 months ago

Lindungi Kulit Anda dari Sinar UV dengan Duraking Arm Sleeve Solid Color Silver Grey

Lindungi Kulit Anda dari Sinar UV dengan Duraking Arm Sleeve Solid Color Silver Grey |…

6 months ago

Pentingnya Mengukur Pace Lari dengan Presisi untuk Prestasi Maksimal

Pentingnya Mengukur Pace Lari dengan Presisi untuk Prestasi Maksimal | Berlari bukan sekadar olahraga, tetapi…

6 months ago

Eksplorasi 6 World Marathon Majors dengan Duraking Sport Act Running Belt

Eksplorasi 6 World Marathon Majors dengan Duraking Sport Act Running Belt | Menghadapi keenam World…

6 months ago

Maksimalkan Gaya dan Performa Lari dengan Jersey dan Sepatu Ini

Maksimalkan Gaya dan Performa Lari dengan Jersey dan Sepatu Ini | ​​Ketika gaya bertemu dengan…

7 months ago

Maksimalkan Performa Lari dengan Duraking Jersey Vapor Series

Maksimalkan Performa Lari dengan Duraking Jersey Vapor Series | Kesiapan dalam menghadapi race lari tidak…

7 months ago

This website uses cookies.