Rekomendasi Jalur Sepeda saat Pandemi | duraking.co.id  – Bersepeda menjadi salah satu kegiatan olahraga yang populer di masa pandemi ini. Peminatnya hadir dari berbagai kelompok umur. Selain untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh, bersepeda juga bisa menjadi bentuk kegiatan untuk melepas stress yang menumpuk selama pandemi. Meskipun aktivitas bersepeda selama pandemi ini penting untuk kesehatan, tapi kamu harus tetap waspada demi menjaga diri dari bahaya paparan virus ya. Usahakan jangan bersepeda di tempat yang terlalu ramai, dan disarankan untuk tidak berkerumun. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi jalur sepeda di Bandung yang bisa kamu pilih:

  • Jalur Sepeda Santai

Bersepeda di tengah kota dengan trek yang mendatar bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu para penggiat sepeda santai. Dengan suasana yang asri dipenuhi pepohonan rindang, jalanan di tengah kota Bandung sangat cocok untuk bersepeda. Selain itu, seperti yang kita ketahui bersama, jalanan kota Bandung juga terkenal dengan gedung-gedung ikoniknya yang bersejarah. Jadi, kamu bisa bersepeda sambil mempelajari sejarah. 

Foto: Freepik

Kamu bisa mencoba jalur sepeda di sekitar Balai Kota Bandung, pertama mulai dari Jalan Cipaganti menuju simpang Pasteur- Cipaganti. Lalu turun ke Jalan Cihampelas dan menuju ke Jalan Abdul Rifa’i. Setelah itu bertemu Jalan Wastukencana dan terus ke Balai Kota. Setelah dari Balai Kota Bandung, kamu bisa lanjut gowes menuju kawasan sekitar Jalan Asia Afrika melalui Jalan Merdeka. Dari Jalan Merdeka terus melewati rel kereta api kemudian masuk ke Jalan Braga lalu ambil kanan ke Museum Konferensi Asia Afrika. Lalu seterusnya kamu bisa menuju Alun-alun Kota Bandung. Di jalur ini kamu akan disuguhi berbagai gedung-gedung peninggalan Belanda yang cantik dan sarat akan sejarah. 

  • Jalur Sepeda Jarak Jauh

Bagi kamu yang menyukai atau ingin mencoba jalur yang lebih menantang, terutama warga Bandung dan sekitarnya, kamu bisa bersepeda ke kawasan Lembang dan sekitarnya. Bersepeda menuju Lembang kamu bisa berangkat dari Jalan Setiabudi maupun dari Ciumbuleuit melewati jalur Punclut. Kalau tenagamu dirasa masih kuat, kamu bahkan bisa lanjut bersepeda ke kawasan sekitar Gunung Tangkuban Perahu.

Foto: Freepik

Selain jalurnya yang menantang karena memiliki banyak trek menanjak, bersepeda ke Lembang juga bisa memanjakan kedua mata dengan pemandangan yang indah. Ditambah dengan udara segar dan hawanya yang sejuk. Jalur sepeda ini sangat cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka keramaian seperti di jalur tengah kota.

Itulah rekomendasi jalur bersepeda di Bandung dan sekitarnya yang bisa kamu coba selama masa pandemi ini. Gimana? Sudah siap untuk gowes? Jalur manapun yang kamu pilih, tetap harus waspada dengan bahaya paparan virus ya. Di samping itu, bersepedalah secara bijak dan aman dengan tidak membahayakan diri sendiri maupun pengendara yang lain. Nah, kalau untuk jersey sepeda juga jangan sampai salah pilih ya. Duraking Cycling Jersey T-Heather Seamless bisa jadi pilihan terbaik untuk menemanimu bersepeda dengan fitur terbaru dan teknologi yang canggih. Fitur-fitur terbaru itu berupa Safety Pocket, Karet Gripper, dan Reflector. Jersey sepeda ini juga dilengkapi perlindungan ekstra seperti teknologi AntiVirus, teknologi Quick Dry, dan teknologi Anti UV. Selain itu, jersey sepeda ini juga memiliki desain aero-dinamis yang lebih fit di badan sehingga lebih terasa dinamis saat dipakai bersepeda. Dijamin kegiatan bersepeda mu jadi lebih nyaman dan aman deh. Kamu bisa cek produknya di sini ya!

Duraking Jersey Sepeda T-Heather Seamless Part 1

Sumber: detiktravel, GET LOST, kumparan, portalsepeda, skor.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.