article

Tips Memilih Outfit Untuk Lari

Tips Memilih Outfit untuk Lari | duraking.co.idMau lari sebaiknya pakai baju yang bagaimana ya? Ada baiknya kamu cari tahu dulu mengenai pakaian yang baik dan benar untuk olahraga lari. Karena ternyata pakaian juga menjadi salah satu faktor penting dalam berlari. Kamu pernah gak sih merasa bajumu berat karena keringat saat lari? Nah, itu salah satu contoh kalau baju yang kamu pilih itu kurang cocok untuk dipakai lari. Yuk simak beberapa tips memilih outfit untuk lari berikut ini!

Foto: Unsplash

1. Bahan

Kamu akan mengeluarkan keringat ketika lari, jadi pilihlah pakaian dengan technical fabrics yang mampu menyerap keringat serta bisa menguapkannya kembali dengan cepat. Dengan begitu kamu tidak akan terganggu saat berlari. Kamu disarankan untuk membeli pakaian lari yang terbuat dari bahan nylon, polyester, polypropylene, maupun spandex

2. Ukuran

Pilihlah pakaian yang pas dengan postur tubuhmu. Menggunakan pakaian yang terlalu longgar tidak terlalu cocok untuk olahraga lari karena bisa menghambatmu. Namun, jangan memakai pakaian yang terlalu ketat juga. Pilih pakaian yang membuatmu nyaman dan tidak membatasi gerakmu saat lari.

3. Perlindungan dari Sinar Matahari

Tahukah kamu? Paparan sinar ultraviolet dari matahari sangat berbahaya bagi kulit. Kamu sebaiknya memakai pakaian yang mengandung UPF (Ultraviolet Protection Factor), apalagi jika kamu memilih untuk lari di siang hari. Semakin tinggi rating UPF maka semakin banyak pelindung matahari yang ada di suatu pakaian, sehingga resiko untuk terpapar sinar ultraviolet pun akan kecil.

Foto: Unsplash

4. Warna dan Desain

Kamu boleh banget pakai outfit lari sesuai dengan desain dan warna kesukaanmu. Warna dan desain ternyata berpengaruh banget lho, bisa membuatmu tampil lebih percaya diri dan jadi lebih semangat saat lari.

Nah, Duraking punya nih jersey yang cocok banget buat menemani olahraga lari kamu. Namanya Duraking Super Light Series V2 Shortsleeve Jersey Brushed Tee River Green. Jersey ini ringan banget karena terbuat dari 92% microfiber polyester & 8% spandex. Selain itu, jersey ini juga cepat kering dan mampu menyesuaikan suhu agar tetap sejuk. UPF? Ada dong. Jersey ini dilengkapi dengan teknologi Anti UV UPF 50+ permanen yang diinjeksi pada tiap helai benangnya. Desainnya juga menarik kan? Warnanya pun banyak, selain River Green, ada warna Black Charcoal, Silver Iron, Sky Blue, Red Lava, Sunny Yellow, Neon Avocado, Galaxy, dan Tee Graphite. Paket komplit banget? Kamu bisa lihat-lihat produknya di sini atau di marketplace pilihanmu, ya.

 

Sumber: Reel Sportswear, Runnersneed, Midwest, Rei

Duraking Admin

Recent Posts

Mengapa Running Cap Penting untuk Pelari?

Mengapa Running Cap Penting untuk Pelari? | Pelari sering kali menghadapi elemen-elemen alam yang tidak…

6 months ago

Lindungi Kulit Anda dari Sinar UV dengan Duraking Arm Sleeve Solid Color Silver Grey

Lindungi Kulit Anda dari Sinar UV dengan Duraking Arm Sleeve Solid Color Silver Grey |…

7 months ago

Pentingnya Mengukur Pace Lari dengan Presisi untuk Prestasi Maksimal

Pentingnya Mengukur Pace Lari dengan Presisi untuk Prestasi Maksimal | Berlari bukan sekadar olahraga, tetapi…

7 months ago

Eksplorasi 6 World Marathon Majors dengan Duraking Sport Act Running Belt

Eksplorasi 6 World Marathon Majors dengan Duraking Sport Act Running Belt | Menghadapi keenam World…

7 months ago

Maksimalkan Gaya dan Performa Lari dengan Jersey dan Sepatu Ini

Maksimalkan Gaya dan Performa Lari dengan Jersey dan Sepatu Ini | ​​Ketika gaya bertemu dengan…

7 months ago

Maksimalkan Performa Lari dengan Duraking Jersey Vapor Series

Maksimalkan Performa Lari dengan Duraking Jersey Vapor Series | Kesiapan dalam menghadapi race lari tidak…

7 months ago

This website uses cookies.