article

Tips Memiliki Tubuh Ideal

Tips Memiliki Tubuh Ideal | duraking.co.idMemiliki tubuh yang ideal dan sehat pasti menjadi mimpi banyak orang. Tak jarang yang melakukan berbagai cara untuk mewujudkannya bahkan dengan melakukan diet ekstrim yang berbahaya. Namun, tubuh yang ramping saja kalau tidak sehat sebenarnya juga tidak baik lho. Dengan tubuh ideal dan sehat, kamu akan merasakan banyak manfaat. Salah satunya, kamu akan merasa lebih bugar saat melakukan berbagai aktivitas. Untuk memperoleh tubuh ideal nan sehat, kamu bisa mengikuti 5 langkah sederhana berikut ini:

1. Awali Hari dengan Sarapan

Foto: Freepik

Siapa nih yang masih suka skip breakfast? Sebaiknya jangan tinggalkan sarapan pagi ya. Tentunya sarapan dengan makanan yang sehat dan aman untuk perutmu di pagi hari. Pilihlah makanan yang kaya akan serat, protein, kalsium, vitamin, dan glukosa. Makanan dengan kandungan tersebut akan menyediakan energi yang dibutuhkan oleh tubuh sepanjang hari. Mulai besok pagi jangan lupa sarapan ya.

2. Minum Air Putih

Setiap harinya tubuh kita mengeluarkan banyak air bahkan saat kita bernapas. Maka dari itu, untuk mencegah dehidrasi kamu harus minum air putih yang banyak. Para pakar kesehatan mengatakan bahwa tubuh membutuhkan sekitar 2-3 liter air setiap harinya. Minum banyak air setiap hari juga bisa membantu mendetoksifikasi tubuh dan membersihkan usus. Selain itu, minum air putih baik untuk kesehatan kulit lho. Yuk, perbanyak minum air putih. Hindari minuman bersoda dan minuman yang mengandung banyak gula.

3. Olahraga yang Rutin

Foto: Freepik

Tips selanjutnya adalah berolahraga secara rutin. Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari berolahraga, kamu membutuhkan konsistensi. Luangkan waktu setidaknya 20 sampai 25 menit untuk berolahraga setiap harinya. Kamu bisa melakukan olahraga sederhana seperti jogging, skipping, dan bersepeda. Atau kamu bisa menggabungkan latihan kardio dengan weight training.

4. Istirahat yang Cukup

Foto: Freepik

Tahukah kamu? Orang dewasa membutuhkan setidaknya 7 sampai 8 jam untuk tidur setiap hari. Apakah waktu tidurmu sudah terpenuhi? Mendapatkan waktu tidur atau istirahat yang cukup itu sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh lho. Sebaliknya, kekurangan waktu tidur bisa memperbesar resiko terkena berbagai penyakit.

5. Kurangi Stress

Stress bisa memberikan dampak negatif untuk kesehatan tubuh lho. Maka dari itu, kamu perlu mengelola stress dengan baik. Untuk menghilangkan stress dan menenangkan pikiran, kami bisa coba mempraktikkan teknik relaksasi seperti yoga, deep breathing, dan meditasi. Selain itu, berolahraga dan tidur yang cukup juga bisa membantu untuk mengurangi stress.

Nah, itulah beberapa tips memiliki tubuh ideal yang cukup sederhana untuk bisa kamu lakukan sehari-hari. Meskipun sederhana, tapi jika kamu lakukan secara terus-menerus maka kamu akan memperoleh hasil yang baik. Menjaga kesehatan tubuh merupakan bentuk self-love juga lho. Untuk mendukung hal tersebut, Duraking menyediakan berbagai produk yang bisa membuat kegiatan olahraga jadi lebih optimal. Salah satunya, Duraking Kaos Super Light Japan Series. Kaos ini terbuat dari 92% microfiber polyester & 8% spandex yang mana sangat ringan. Dengan memakai kaos ini, kamu bisa berolahraga dengan nyaman. Selain itu kaos ini juga dilengkapi teknologi cepat kering permanen serta mampu menyesuaikan suhu agar kamu tetap merasa sejuk. Untuk lebih detail, kamu bisa cek produknya di sini atau marketplace pilihanmu ya.

 

Sumber: NDTV, WebMD, TOI, Bauce

Duraking Admin

Recent Posts

Mengapa Running Cap Penting untuk Pelari?

Mengapa Running Cap Penting untuk Pelari? | Pelari sering kali menghadapi elemen-elemen alam yang tidak…

6 months ago

Lindungi Kulit Anda dari Sinar UV dengan Duraking Arm Sleeve Solid Color Silver Grey

Lindungi Kulit Anda dari Sinar UV dengan Duraking Arm Sleeve Solid Color Silver Grey |…

7 months ago

Pentingnya Mengukur Pace Lari dengan Presisi untuk Prestasi Maksimal

Pentingnya Mengukur Pace Lari dengan Presisi untuk Prestasi Maksimal | Berlari bukan sekadar olahraga, tetapi…

7 months ago

Eksplorasi 6 World Marathon Majors dengan Duraking Sport Act Running Belt

Eksplorasi 6 World Marathon Majors dengan Duraking Sport Act Running Belt | Menghadapi keenam World…

7 months ago

Maksimalkan Gaya dan Performa Lari dengan Jersey dan Sepatu Ini

Maksimalkan Gaya dan Performa Lari dengan Jersey dan Sepatu Ini | ​​Ketika gaya bertemu dengan…

7 months ago

Maksimalkan Performa Lari dengan Duraking Jersey Vapor Series

Maksimalkan Performa Lari dengan Duraking Jersey Vapor Series | Kesiapan dalam menghadapi race lari tidak…

7 months ago

This website uses cookies.