article

Berkeringat Itu Sehat!

duraking.co.idSebagian besar orang tidak menyukai keringat karena dianggap lengket, panas dan tubuh mengeluarkan aroma yang kurang sedap. Namun banyak juga orang yang menyukai tubuhnya berkeringat bahkan mereka dengan sengaja melakukan aktivitas fisik yang berat seperti olahraga lari, yoga ataupun mengangkat alat. Tahukah kamu bahwa berkeringat merupakan salah satu mekanisme tubuh guna mengatur suhu tubuh yang normal. Tubuh akan mengeluarkan panas dengan melebarkan pembuluh darah di kulit ketika suhu tubuh meningkat. Suhu panas yang muncul akan diikuti oleh keluarnya cairan dari kulit yang sebagian besar komposisinya adalah air. Namun tidak hanya itu, keringat juga mengandung berbagai zat dalam jumlah kecil, seperti ammonia, urea, garam, dan gula. Pori-pori pada tubuh akan terbuka hingga keringat dapat keluar ke permukaan kulit. 

Berikut ini beberapa alasan mengapa Berkeringat itu Sehat :

  • Membuang Racun dari Tubuh

Perlu kamu ketahui bahwa ada kurang lebih dua hingga lima juta kelenjar keringat yang tersebar pada kulit manusia untuk membantu membuang banyak zat beracun yang ada di tubuh. Keringat dapat membuang berbagai zat keluar dari tubuh, seperti alkohol, kolesterol, dan garam.

  • Menurunkan Hormon Kortisol

Salah satu cara ampuh untuk menurunkan hormon kortisol adalah dengan berkeringat. Manfaat ini dapat dirasakan ketika seseorang mengeluarkan banyak keringat, hal tersebut dapat membantu tidur seseorang menjadi lebih nyenyak dan lebih bertenaga ketika bangun tidur. Tidak hanya itu, perlu dicatat bahwa kadar hormon kortisol yang seimbang dapat membuat kulit wajah lebih cerah berseri.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Latihan fisik dan aktivitas sehari-hari yang membutuhkan banyak gerakan sehingga memicu keluarnya keringat dari dalam tubuh menjadi salah satu khasiat yang baik karena dapat mengurangi resiko penyakit jantung Hal tersebut dibuktikan oleh sebuah penelitian tahun 2015 yang dilakukan di Finlandia selama 20 tahun. Menurut peneliti, orang yang lebih sering berkeringat cenderung punya risiko rendah terhadap penyakit yang berbahaya.

  • Menurunkan Resiko Batu Ginjal

Risiko penyakit batu ginjal bisa diminimalisir dengan berkeringat. Hal tersebut bisa terjadi karena keringat adalah cara yang efektif untuk mengeluarkan garam dari dalam tubuh dan mempertahankan kalsium pada tulang. Dengan berkeringat, kamu akan membatasi akumulasi garam dan kalsium di ginjal dan urine yang merupakan penyebab batu ginjal. Tubuh akan lebih efisien dibersihkan dengan berkeringat karena tubuh butuh cairan lebih banyak. 

Jangan hentikan aktivitasmu hanya karena berkeringat, gunakan pakaian yang cocok untuk melakukan kegiatan aktif seharian. Duraking kini hadir dengan Tri Color Seamless T-shirt yang nyaman untuk kamu gunakan dalam berolahraga.

Dapatkan produknya disini

Duraking Admin

Recent Posts

Mengapa Running Cap Penting untuk Pelari?

Mengapa Running Cap Penting untuk Pelari? | Pelari sering kali menghadapi elemen-elemen alam yang tidak…

6 months ago

Lindungi Kulit Anda dari Sinar UV dengan Duraking Arm Sleeve Solid Color Silver Grey

Lindungi Kulit Anda dari Sinar UV dengan Duraking Arm Sleeve Solid Color Silver Grey |…

7 months ago

Pentingnya Mengukur Pace Lari dengan Presisi untuk Prestasi Maksimal

Pentingnya Mengukur Pace Lari dengan Presisi untuk Prestasi Maksimal | Berlari bukan sekadar olahraga, tetapi…

7 months ago

Eksplorasi 6 World Marathon Majors dengan Duraking Sport Act Running Belt

Eksplorasi 6 World Marathon Majors dengan Duraking Sport Act Running Belt | Menghadapi keenam World…

7 months ago

Maksimalkan Gaya dan Performa Lari dengan Jersey dan Sepatu Ini

Maksimalkan Gaya dan Performa Lari dengan Jersey dan Sepatu Ini | ​​Ketika gaya bertemu dengan…

7 months ago

Maksimalkan Performa Lari dengan Duraking Jersey Vapor Series

Maksimalkan Performa Lari dengan Duraking Jersey Vapor Series | Kesiapan dalam menghadapi race lari tidak…

7 months ago

This website uses cookies.